About

Halaman

RETRET 16 OKTOBER 2023

Hai aku vano...aku mau cerita dimana sekolah ku mengadakan, sebuah acara yang akan merubah saya kedepannya. Kalian penasaran kan apa acaranya habis ini aku beri tau...

Waktu itu tanggal 16 Oktober sekolah mengadakan acara retret dengan tema "GROW & BEAR FRUIT" aku dan teman-teman kelas 9A dan 9C serta beberapa anak dari kelas lain yang, kebetulan tidak bisa ikut di gelombang 2, pada hari itu berangkat.

Sebelum kami berangkat, kami di kumpulkan di lapangan dengan membawa tas atau koper, setelah kami di suruh duduk, kami di berikan beberapa peraturan yang harus, kami laksanakan di sana, seperti jangan tidur di kamar teman, jangan membawa makan dan minuman kedalam kamar, dan selebihnya akan di terangkan di tempat retret. Pada jam 11 an kami di berikan makanan berupa roti dan minuman agar nanti di bus kita tidak kelaparan, jujur sebelum berangkat pun saya sudah lapar, karena belum makan siang. Aku pikir setelah pembagian roti kita langsung berangkat menuju bus, namun tak seperti yang ku bayangkan kita masih disuruh stay, untuk melaksanakan doa, dimana doa di pimpin oleh suster Dorothea. Setelah doa selesai kita berangkat menuju bus, tapi boong kita masih harus melaksanakan doa Angelus, nah baru setelah itu kami berangkat menuju bus.

Jujur cuy di sini kelas ku paling rusuh karena, rebutan tempat bagasi barang dan belum selesai meletakkan barang di garasi, kami masih harus rebutan bangku hadeh........ dan ya jujur, walaupun rusuh tapi ini seru banget dan heboh hahahahaha.

Setelah kami dapat bangku dan kebetulan kami dapat bangku paling belakang, dan kita pun harus ikhlas berpisah dengan dua teman kami ya itu Shakti dan Marvel, dimana kita hanya berjarak sekitar empat bangku dari belakang. berikut ini adalah foto kita selama di bus.GELOMBANG 1 BERANGKAT.....!!!!!!!!

ini lah foto dua anak yang hilang, di belakang, kita bercanda, ketawa, makan, minum dan berbicara. mereka berdua entah apa yang mereka berdua lakukan tapi dari belakang terlihat hening dan tak ada perbincangan.
Selama di perjalanan Devan dan aku melihat jalanan yang ramai dan beberapa pemandangan indah dimana ada beberapa lahan kosong dan kita, bisa melihat pemandangan gunung, walaupun tertutup kabut, tapi terlihat indah. Setelah kami melakukan perjalanan yang lumayan lama, kami pun sampai di tempat retret jujur kesan pertama saya, tempatnya seperti bangunan lama dan semua itu hilang setelah, aku dan teman teman ku berjalan menuju aula, dimana aku melihat kamar yang luas dan terkesan sejuk, di aula kami di jelaskan aturan, dan pembina mengenal kan diri, pembina kami adalah bapak Kamil dan bapak Nicholas, setelah kami dari aula, kami di arahkan ke kamar untuk istirahat dan mandi. Setelah beberapa menit kami di kamar kami, di arah kan ke aula untuk melakukan kegiatan, dimana ada permainan yang menurut saya menantang sekali, namun ya begitu masih perlu belajar lagi, setelah itu kita memasuki jam makan malam. Lihatlah aku dan teman ku yang sangat kelaparan ini jujur, makanan selama kami retret enak sekali.

selama tiga hari dua malam itu kami melakukan banyak aktivitas yang seru seperti.

Olahraga pagi

Mini Game

Doa dan refleksi bersama

Pada malam terahkir kita melakukan kegiatan yang sangat, emosional dan menguras tenaga dimana saya disini menangis. Tapi pada ahkirnya aku tau mana teman yang paham permainan atau tidak sama sekali memang bodoh. Pada pagi harinya kami ke aula untuk terahkir kalinya, karena setelah itu kami akan ke kapel untuk melakukan doa bersama dan menutup retret gelombang 1.

Inilah beberapa foto yang di ambil pada saat misa

kami pun pulang kembali ke sekolah, kesan saya selama retret seru, sedih, senang, capek, ramai dan ini adalah hal yang tidak bisa saya lupakan " TEMAN YANG BENAR BENAR TEMAN DAN YANG BUKAN".

Ada banyak foto yang tidak bisa saya jelaskan :